29 Jam Terombang Ambing di Laut Ereke, 6 Penumpang Kapal Rute Wanci Ditemukan Selamat

575
Ilustrasi Kapal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari berhasil menemukan longboat rute Taliabo Maluku UtaraWanci (Wakatobi), yang sebelumnya mengalami mati mesin dan mengalami kebocoran di sekitar perairan menui, pada Jumat (7/12/2018) sekira pukul 10.10 wita.

Longboat dengan 6 orang penumpang itu, berhasil ditemukan setelah 29 jam terombang ambing di laut Ereke, Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi menjelaskan, longboat tersebut di temukan sekitar pukul 14.55 wita, Sabtu (8/12/2018). Seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

“Seluruh penumpang selamat, tapi dalam keadaan lemas karena belum makan. Tapi tim sudah membawakan logistik. Jadi memang sebelumnya dalam laporan pertama jumlah penumpang 3 orang, tapi setelah di evakuasi ternyata ada 6 orang,” terangnya.

Kini, lanjut Djunaidi, seluruh penumpang serta longboat telah dievakuasi menuju pelabuhan Wanci. Untuk selanjutnya mendapatkan perawatan medis.

Adapun nama-nama korban, yakni La woles (47) laki-laki, Dayani La Pada (45) laki-laki, La Masibudi (41) laki-laki, La Olu (66) laki-laki, Musa (69) laki-laki serta Amirudin (31) laki-laki. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib