Tampilan Desktop


3.629 Mahasiswa UHO Resmi Terdaftar Sebagai Peserta KKN
335 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 3.629 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah resmi terdaftar sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun akademik 2015/2016.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mata Kuliah Umum (MKU) UHO Samudin mengatakan, jumlah peserta yang memasukkan berkas ke MKU melalui usulan fakultas ada 4.200 orang. Namun dari jumlah tersebut, yang terdaftar secara resmi melalui prosedur yang berlaku hanya 3.629 orang.

“Para peserta KKN yang ingin diterima harus melalui prosedur pembayaran SPP, serta untuk angkatan 2010 dan 2011 yang masih ada sangkut pautnya dengan KKN bisa masuk setelah mendaftar dengan membayar biaya sekitar Rp 300 ribu,” kata Samudin di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2016).

Dia menambahkan, untuk angkatan 2012 ke bawah tidak akan dipunguti biaya lagi karena sudah dihitung bersama Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa tersebut.

Menurut Samudin, batas pendaftaran peserta KKN tergantung dari jurusan masing-masing. Selama fakultas masih mengusulkan, maka akan diterima.

“Jadi kita ini ingin mempercepat kelulusan mahasiswa, karena kan persepsi orang dan memang sudah seperti itu bahwa KKN itu berarti selangkah lagi mereka akan selesai, hal ini supaya mahasiswa itu tidak tertumpuk,” kata dia.

Terkait pembekalan dan keberangkatan mahasiswa ke lokasi KKN, pihak MKU belum bisa memutuskan waktunya secara pasti.
Hal itu, kata Samudin masih akan terus dikomunikasikan dengan 3 instansi terkait yaitu pemerintah daerah, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko MPK).

Para peserta KKN ini rencananya akan mengabdikan dirinya di beberapa lokasi di Sultra, diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Muna Barat. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com