Tampilan Desktop

3 Balon Bupati Mendaftar di KPU Butur
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejak pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuka pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah menerima tiga balon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Tiga pasangan balon bupati dan wakil bupati Butur sudah resmi mendaftarkan diri,” kata Ketua KPU Butur, Suhuzu saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (28/7/2015).

Tiga balon kepala daerah tersebut adalah pasangan Ridwan Zakariah-La Djiru, pasangan dari jalur independen Ganiun-Gamsir serta Abu Hasan-Ramadio.

Balon Rindu, akronim dari pasangan Ridwan Zakariah-La Djiru diketahui mendaftar pada hari kedua setelah pendaftaran dibuka di KPU Butur. Sementara pasangan independen dengan akronim Gaga mendaftar pada hari terakhir tepatnya pukul 08.00 Wita, setelahnya disusul pasangan balon Abu Hasan-Ramadio (ABR).

“Hari pertama tidak ada pendaftar, nanti hari kedua 1 pasangan balon dan hari terakhir 2 pasangan balon. Kalau balon independen tadi pagi mereka mendaftar, siangnya baru pasangan ABR mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Untuk proses selanjutnya, kata Suhuzu, akan dilakukan verifikasi ulang dengan beberapa perbaikan kelengkapan seperti profil masing-masing pasangan balon serta foto para kontestan.

“Tapi itu sambil berjalan, antara penyelenggara dengan pihak balon akan selalu berkoordinasi,” imbuhnya.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com