Tampilan Desktop

3 Nama Plt Bupati Buton Segera Diusul Ke Kemendagri
316 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mengusulkan 3 nama untuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton selama masa cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon petahana Umar Samiun -La Bakry.

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Sekertariat Daerah (Setda) Sultra Tomy Indra Sukiadi

Tomy Indra Sukiadi

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Sekertariat Daerah (Setda) Sultra Tomy Indra Sukiadi mengungkapkan jika pengusulan tiga nama Plt Bupati Buton saat ini sudah ditandatangani oleh Gubernur Sultra Nur Alam dan dalam waktu dekat pengusulannya akan dikirim ke Kemendagri. Berdasarkan peraturan 3 nama calon Plt itu ditetapkan oleh Nur Alam berdasarkan pangkat pegawai tinggi pratama lingkup provinsi golongan IV C.

“Pengusulan ini dilakukan setelah keluarnya SK pemberian izin cuti kampanye calon Kada Umar Samiun- La Bakry beberapa waktu lalu oleh Gubenur atas nama Mendagri,” ungkap Tomy Indra saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2016).

Selain itu pengusulan Plt Bupati Buton juga setelah adanya instruksi dari Mendagri melalui surat bernomor T.856/7676/OTDA dijelaskan bahwa untuk menjaga stabilisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama kepala daerah dan wakil kepala daerah menjalankan cuti diluar tanggungan negara diminta untuk segera mengusulkan 3 nama calon Plt Bupati atau Walikota.

Plt Bupati Buton nantinya akan menjalan tugas utama yaitu pelaksanaan administrasi pemerintahan hingga masa cuti kampanye Umar- La Bakary berakhir pada tanggal 11 Februari 2017 dan untuk pengusulan nama Plt paling lambat tanggal 14 Oktober 2016.

SK pengusulan nama-nama tersebut ditujukkan kepada Mendagri dan ditembuskan kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri melalui Unit Layanan Administrasi (ULA) Kemendagri.

Seperti diberitakan bahwa calon petahana Kepala Daerah (Kada) Kabupaten Buton Umar Samiun – La Bakry periode 2017-2022 yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2017 mendatang, telah mengantongi SK pemberian izin cuti kampanye yang ditandatangani Gubernur Sultra Nur Alam tas nama Mendagri pada tanggal 7 Oktober lalu dengan nomor surat 273/4301. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor    : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com