Tampilan Desktop


3 Orang Meninggal Dunia Akibat Lakalantas Selama Mudik
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Satuan polisi lalu lintas (Polantas) Polres Kolaka mencatat ada 10 kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) selama mudik lebaran 2016. Dari 10 kasus tersebut, 3 orang diantaranya meninggal dunia.

3 Orang Meninggal Dunia Akibat Lakalantas Selama Mudik

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

Kasatlantas Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syamsul Bahri saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2016), mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2015, angka kecelakaan tahun 2016 ini mengalami penurunan. Sebab data 2015 pada saat operasi ketupat sebanyak 15 kasus kecelakaan lalulintas.

“Penyebabnya macam-macam, seperti pengaruh minuman keras, yang akhirnya pengguna jalan sulit mengendalikan kendaraannya,” kata Syamsul.

Menurutnya, menurunnya angka kecelakaan menandakan sudah ada kesadaran dari masyarakat tentang mengemudikan kendaraan dan kesadaran mematuhi lalu lintas di jalan raya.

Hal itu tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Kolaka dengan mendatangi sekolah-sekolah, dan himbauan berupa spanduk di pasar dan terminal serta penyuluhan kepada supir angkot.

Pada operasi ramadhania di Kolaka yang berlangsung dari tanggal 30 Juni dan berakhir hari ini (15/7/2016), Polres Kolaka mengerahkan 150 personil yang tersebar pada 5 titik yang dinilai dilintasi ribuan pemudik.

Kelima titik pos yaitu di Pelabuhan, bandara, terminal, permandian tamborasi dan Rate-Rate. (C)

 

Repoter : Muh. Hsrul
Editor  : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com