Tampilan Desktop


3 Paslon Bupati Terpilih Terancam Tak Dilantik Februari
3148 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Baru tiga dokumen pengesahan pasangan calon (Paslon) bupati terpilih, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 berada di meja Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam.

Dua Sebab Ini Halangi Pelantikan Surunuddin-Arsalim

La Ode Ali Akbar

Ketiganya yakni paslon Tony – Merya dari Kolaka Timur (Koltim), Amarullah – Lutfi dari Konawe Kepulauan (Konkep), dan Abu Hasan – Ramadio dari Buton Utara (Butur).

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ali Akbar, mengatakan dokumen tersebut belum ditandatangani gubernur. Saat ini gubernur masih berada di luar daerah.

Rencananya, gubernur Sultra Nur Alam akan tiba di Kendari pada Sabtu (6/2/2016).

Ali Akbar memperkirakan dokumen tiga daerah itu sudah sampai di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (9/2/2016). Kata La Ode Ali, pelantikan diusahakan bisa tanggal 15 februari 2016 sesuai yang dijadwalkan Kemendagri.

“Pelantikan itukan ada tiga tahap ada yang bulan Februari, Maret, dan ada yang bulan Juni tahun ini. Jadi bagi tiga daerah lainnya (Konawe Utara, Konawe Selatan, dan Wakatobi) menunggu kelengkapan administrasi agar bisa dilantik pada tahap-tahap itu,” kata La Ode Ali di Kendari, Jum’at (5/2/2016).

Sesuai ketentuan untuk tingkatan paslon Gubernur terpilih, tempat pelantikannya di Istana Negara oleh presiden langsung. Untuk di Sultra, karena hanya tingkatan bupati maka pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Sultra di Kendari.

Berikut 3 Paslon Bupati Terpilih Yang Terancam Tidak Bisa Dilantik Pada Februari 2016
1. Konawe Selatan (Konsel)
Surunuddin Dangga – Arsalim

2. Konawe Utara (Konut)
Ruksamin – Raup

3. Wakatobi
Arhawi – Ilmiati

 

Penulis : Muhamad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com