Tampilan Desktop


3 Pesan Hugua Kepada Balon Bupati Wakatobi
99 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepemimpinan Hugua sebagai Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), selama 2 periode akan segera berakhir. Dia akan digantikan bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wakatobi Desember 2015.

Jelang akhir masa jabatannya itu, Hugua berpesan tiga hal untuk pemimpin Wakatobi ke depan. Pertama, pelestarian kebudayaan Wakatobi yang arif dan bijaksana. Yang kedua, pelestarian sumber daya alam terumbu karang dan segala macam biota laut dan daratnya dan ketiga pelestarian lingkungan Wakatobi.

Kalau ketiga hal itu seimbang maka menurut Hugua itulah yang menjadi dasar bagi kemajuan Wakatobi ke depan. Namun, diakuinya tidak mudah untuk membangun karena yang paling berat adalah menyeimbangkan yang 3 hal itu.

“Bagaimana melestarikan budayanya pada saat yang sama melestarikan sumber daya alamnya, dan pada saat yang sama pula lingkungan harus dapat dilestarikan,” kata Hugua di Kendari, Selasa (11/8/2015).

Sementara itu, bakal calon (Balon) bupati yang akan bertarung di Pilkada Wakatobi yakni Haliana dan Arhawi. Dari dua nama tersebut, secara politik Hugua optimis Haliana sebagai calon yang diusung PDIP akan jadi pemenang karena dianggap tokoh yang sangat mumpuni untuk memimpin Wakatobi.

“Untuk Pilkada Wakatobi saya optimis 5 ratus persen kami (Haliana) pasti menang,”ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com