Tampilan Desktop


3 Tahun Pimpin Buton, Umar Samiun Gelar Expo
136 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASAR WAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Expo Buton 2015 dan Festival Budaya Tua 2015 dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakri. Expo ini dibuka langsung oleh bupati di Lapangan Banabungi Kecamatan Pasar Wajo pada Rabu (19/8/2015).

Dalam sambutannya, Samsu Umar Abdul Samiun mengungkapkan bahwa tiga tahun bukan waktu yang lama, namun dengan semangat yang keras dan juga bantuan seluruh aparat Pemkab Buton semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik.

“Dalam tiga tahun di masa kepemimpinan saya dengan Pak Bakry, dan menjalankan roda pemerintahan banyak hal yang mampu kami lakukan namun masih ada juga yang masih perlu dibenahi. Hal yang menggembirakan adalah dalam tiga tahun kami memperoleh WTP dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran selama dua tahun berturut-turut,” papar Umar Samiun.

buton expoSementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Expo Buton 2015, Iksana Maliki mengatakan, kegiatan expo dan festival budaya tua tersebut merupakan kegiatan untuk memperkenalkan potensi dan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Buton.

Festifal budaya Buton, lanjut Sekretaris Daerah Buton ini, juga diharapkan dapat mempromosikan dan memperkenalkan kepada generasi muda Buton bila di Tanah Buton memiliki kebudayaan yang kaya dan sangat potensial.

“Dengan kegiatan ini akan dapat menginformasikan kepada masyarakat akan potensi dan pembangunan yang ada di kabupaten Buton,” ungkap Iksana.

Usai membuka expo, Bupati Buton dan sejumlah unsur Muspida meninjau stand pameran. Nampak dalam pembukaan expo ini Ketua DPRD Kota Baubau Roslina, Asisten 1 Kota Baubau Amsir Afi, Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Adam, dan juga puluhan turis mancanegara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com