Tampilan Desktop


3 Unit Rumah Warga di Konsel Ludes Dilalap Api
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Tiga unit rumah milik warga di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dilalap sijago merah. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 wita, Kamis (5/11/2015).

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut, Sukarman (40) mengatakan, awalnya api muncul berasal dari rumah tengah yang kebetulan pemilik rumahnya saat itu sedang menjemput anaknya di sekolah.

“Pas saya jalan keluar dari rumah, api sudah mulai menjalar,” katanya.

Dia menambahkan, api tersebut begitu cepat melahap rumah yang ada disebelah kiri dan kanannya karena memiliki atap yang terbuat dari rumbia.

kebakaran konsel“Kami juga mendobrak rumah itu untuk memadamkan api karena rumahnya terkuci,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Andoolo, Ipda Makta Midya mengatakan, hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahuinya. Bahkan pihaknya sedang mengumpulkan data terkait kebakaran itu.

Dari pantauan awak Zonasultra.com, meski tak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, empat unit mobil tangki digerakkan guna melakukan pemadaman diantaranya satu unit mobil tangki milik Badan Lingkungan Hidup Konsel, dua unit milik bagian umum Pemda setempat serta satu unit milik pemadam kebakaran.

Akibat kebaran ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com