Tampilan Desktop


30 Anggota Panwascam Kendari Segera Dilantik
390 Dibaca

30 Anggota Panwascam Kendari Segera Dilantik

Panwascam Pemilu – Daftar nama 30 calon anggota Panwas Kecamatan (Panwascam)yang lolos seleksi. 30 nama tersebut akan ditempatkan masing-masing 3 orang di 10 Kecamatan yang ada di Kota Kendari. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pantia Pengawas (Panwas) Pemilu Kendari akhirnya selesai melakukan tahapan seleksi penjaringan calon anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan walikota Kendari 2017. Total ada 30 calon anggota Panwascam yang lolos dan akan dilantik akhir Juli dan paling lambat awal Agustus 2016 nanti.

Ketua Panwas Kendari Alasman Mpesau mengatakan, 30 orang tersebut sebelumnya telah melalui tahapan tes tertulis dan masuk 60 besar. Setelah tahap akhir wawancara, kini menyisakan 30 orang. Sementara 30 orang sisanya akan menjadi cadangan pengganti antar waktu (PAW).

30 orang tersebut akan ditempatkan di 10 Kecamatan yang ada di Kota Kendari. Setiap kecamatan akan ditempati 3 orang dan akan ditentukan 1 yang menjadi Ketua Panwascam.

“30 nama yang yang lolos tersebut kami jamin tidak ada yang tergabung dalam partai politik dan tidak ada titipan dari bakal calon walikota. Sebelum dilantik kami masih membuka pengaduan masyarakat jika dari 30 ini ada yang bermasalah,” kata Alasman, Kamis (14/7/2016).

Jika ditemukan masalah seperti pernah menerima gratifikasi dari elit politik, maka calon anggota Panwascam tersebut bisa didiskulialifikasi dan diganti oleh cadangannya. Namun demikian harus diikuti dengan bukti-bukti yang otentik.

Alasman menambahkan, setelah dilantik Panwascam tersebut akan membentuk Pantia Pengawas Lapangan (PPL) yang waktunya pada saat pendaftaran calon walikota. Pembentukan PPL tersebut tetap akan disupervisi oleh Panwas Kendari. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com