Tampilan Desktop

30 Mahasiswa UHO Ikut Pelatihan Bela Negara di Yonif 725 Woroagi
326 Dibaca

UHO bela negara

Bela Negara : Sebanyak 30 orang Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti pelatihan bela negara di Mako Yonif 725/Woroagi yang dibuka secara langsung oleh Komandan Yonif 725 Woroagi. (Foto : Hatta/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 30 orang Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti pelatihan bela negara di Mako Yonif 725/Woroagi. Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Komandan Yonif 725 Woroagi ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Komandan Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Nurman Sareda mengatakan, pelatihan bela negara ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI ke-71.

UHO bela negara1

“Jadi kebetulan resimen mahasiswa mengajukan kepada kita untuk melaksanakan pelatihan bela negara. Memang mendadak sekali, pelatihannya mulai hari ini untuk melatih resimen mahasiswa yang baru,” tuturnya, Jumat (19/8/2016).

Dalam pelatihan bela negara ini, lanjutnya, para mahasiswa ini juga akan dilatih ilmu dasar kepeminpinan maupun kedisiplinan.
“Ada banyak materi terutama kalau teori itu tentang kepeminpinan, bela negara dan wawasan kebangsaan. Lalu untuk teori, kita awali dengan pembentukan karakter kedisiplinan dengan peraturan baris-berbaris dengan peraturan penghormatan militer,” ujarnya.

Kemudian, dalam pelaksanaannya juga akan dirangkaiakan dengan kegiatan jurid malam, caraka malam bernapigasi dengan tujuan agar para peserta pelatihan dapat mengaplikasikan kegiatan tersebut di luar pelatihan. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah/Lukman Budianto
Editor    : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com