Tampilan Desktop



30 Remaja di Kendari Bersamaan Masuk UGD Setelah Konsumsi Obat, Satu Meninggal Dunia
18065 Dibaca

30 Remaja di Kendari Bersamaan Masuk UGD Setelah Konsumsi Obat, Satu Meninggal Dunia KONSUMSI OBAT – Sedikitnya 30 pelajar di Kota Kendari di rawat di Rumah Sakit usai mengonsumsi obat yang diduga mengandung zat berbahaya yang tergolong jenis narkotika. Dari 30 orang tersebut, satu orang diantaranya meninggal, Rabu (13/09/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sedikitnya 30 pelajar di Kota Kendari di rawat di Rumah Sakit usai mengonsumsi obat yang diduga mengandung zat berbahaya yang tergolong jenis narkotika. Dari 30 orang tersebut, satu orang diantaranya meninggal. Korban diketahui merupakan murid di bangku Sekolah Dasar (SD).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniati menyebutkan, 30 orang yang dirawat itu tersebar di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

“Sekarang kita belum tahu jenis obatnya, kita masih selidiki. Untuk data sementara ada 30 orang yang dirawat tersebar di beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit Jiwa Kendari, RS Bhayangkara, Rumaj sakit Abunawas, Rumah Sakit Ismoyo, dan Rumah Sakit Bahteramas,” jelas Murniati di RSJ Kota Kendari.

Murniati belum bisa menyebutkan nama-nama korban dengan alasan masih mengumpulkan data secara lengkap. Namun dipastikan, korban terbanyak dirujuk di Rumah Sakit Jiwa Kota Kendari.

Kata Kepala Rumah Sakit Jiwa, Abdul Razak, pasien yang masuk di UGD RSJ mulai berdatangan sejak Selasa pagi hingga Rabu pagi ini. Pasien yang dirawat seluruhnya masih berstatus pelajar.

Pantauan zonasultra.com, beberapa pasien di RSJ masih mendapat perawatan intensif. Namun ada juga beberapa yang dibolehkan pulang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa pasien diikat.

“Penanganan kita saat ini memberi obat penenang. Ada juga yang kita bolehkan pulang, tapi tetap rawat jalan,” jelas Abdul Razak. (A)

 

Reporter Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free