Tampilan Desktop


30 Rumah di Konut Terendam Banjir Setinggi Satu Meter
258 Dibaca

30 Rumah di Konut Terendam Banjir Setinggi Satu Meter BANJIR – Salah satu rumah warga di Desa Bungguosu Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara, yang tergenang banjir.(Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mencatat sebanyak 30 rumah warga terendam banjir hingga setinggi satu meter. Banjir tersebut disebabkan hujan lebat sejak Kamis kemarin (11/5/2017).

30 Rumah di Konut Terendam Banjir Setinggi Satu MeterKepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Konut Jasmidin mengatakan, 30 rumah yang tergenang air tersebar didua kecamatan, yaitu Kecamatan Lembo di Desa Bungguosu dan Kecamatan Sawa di Desa Tongauna, Puudonggala dan Matanggonawe.

“Yang di Matanggonawe itu ada areal persawahan, semuanya tenggelam luasnya sekitar 7 hektar,” kata Jasmidin saat dihubungi, Sabtu (13/5/2017).

Sementara untuk Kecamatan Andowia sendiri yang diketahui selalu menjadi langganan banjir setiap tahun ketika musim penghujan datang, saat ini belum mengalami banjir. Namun, pihaknya sudah siaga dan terus memantau debit air sungai Andowia.

Baca Juga : Dihantam Ombak, Satu Deker dan Drainase di Desa Tanjung Laimeo Konut Rusak Parah

“Kita masih siaga ini, kalau dobol lagi hujan sebentar kita khawatirkan meluap lagi airnya,” katanya.

Dirinya menghimbau warga yang berada di lokasi rawan banjir untuk selalu waspada dan mempersiapkan diri melakukan evakuasi. Mengingat banjir yang datang merupakan bencana alam yang tidak diketahui pasti kapan datangnya. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com