Tampilan Desktop



300 Nelayan di Konut Dapat Pegobatan Gratis
95 Dibaca

300Nelayan di Konut Dapat Pegobatan Gratis PELAYANAN PONGOBATAN – Tim kesehatan Dinas Kesehatan Konut tengah memberikan pelayanan pengobatan secara gratis kepada masyarakat nelayan Desa Ulu Sawa. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – 300 nelayan di Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka kegiatan program pelayanan kesehata yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda Konut).

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, untuk pengobatan gratis kepada para nelayan pihaknya menurunkan 48 tim medis yang terdiri dari dokter, perawat serta bidan.

“Tujuan kegaiatan kami selain menjalankan program rutin Jumat Barokah juga bisa bersentuhan langsung ke masyarakat. Juga untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” kata Nurjannah di pos pelayanan kesehatan gratis Jumat pagi tadi.

Ditambahkan, dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan selain meyiapkan berbagai jenis obat-obatan, pihaknya juga menurunkan 3 unit kendaraan operasional dan perlengkapan fasilitas pelayanan medis.

Rasni (48) warga desa setempat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Kata dia, selain mendapat pengobatan dan obat gratis diri juga mendapat bantuan berupa pembenahan rumah dari pemda setempat.

“Kami bersyukur bisa ada acara jumat barokah ini. Kami merasa terbantu bisa dapat pengobatan gratis juga berbicara langsung sama Bupati. Kami menyampaikan supaya bisa di beri bantuan untuk nelayan kedepannya. Semoga kegiatan ini berjalan terus,”Terangnya.

Untuk di ketahui, program jumat barokah, merupakan program Bupati dan wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup di 13 kecaamtan di wilayah itu. Kegiatan dilaksanan tiap bulan sekali di tiap-tiap desa dengan tujuan selain melakuka pembenahan rumah, fasilitas desa. (C)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor Tahir Ose

 

 

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free