Tampilan Desktop



300 Personil Brimob BKO dari Jatim dan NTB Diberangkatkan ke Empat Daerah Pilkada di Sultra
149 Dibaca

300 Personil Brimob BKO dari Jatim dan NTB Diberangkatkan ke Empat Daerah Pilkada di Sultra

Suasana keberangkatan BKO Brimob di pelabuhan Kota Kendari siang ini, Selasa (14/2/2017) telah diberangkatkan ke empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra).(Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 300 personil Brimob Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB) siang ini, Selasa (14/2/2017) telah diberangkatkan ke empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Daerah yang dituju adalah Baubau, Bombana, Buton dan Kolaka Utara (Kolut). Permintaan BKO ini dalam rangka pengamanan Pilkada di daerah tersebut.

Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, dari jumlah keseluruhan BKO Brimob itu, 100 personil dikirim ke Kabupaten Buton, 50 personil ke Kota Baubau, 100 personil ke Kabupaten Bombana, dan 50 personil ke Kabupaten Kolaka Utara.

“Semuanya sudah kita berangkatkan. Ini kita siagakan saja untuk memastikan keamanan di empat daerah itu,” kata Sunarto.

Pantauan ZONASULTRA.COM di Pelabuhan Nusantara Kendari, BKO Brimob ini telah berangkat sekitar pukul 12.30 Wita siang tadi. Rencananya mereka akan menuju ke Buton dan Bau Bau.

Untuk pengamanan di Kota Kendari sendiri, kemarin Senin (13/2/2017), sebanyak 750 personil kepolisian telah disebar ke seluruh TPS yang ada.

Memastikan keamanan itu, pihak Kepolisian Resor Kendari juga telah meminta BKO dari Polres Konawe. Tidak tanggung-tanggung, tim khusus juga ikut diturunkan demi menjaga keamanan Pilwali ini.

Tim khusus dari Brimob ini telah dipecah menjadi empat zona yang disiagakan di beberapa wilayah yakni Puwatu, Kandai, Poasia, dan Kambu.

“Jadi empat titik itu bukan karena dianggap rawan atau apa ya, tapi kita ambil lokasi itu karena strategis untuk memantau seluruh TPS yang ada,” jelas Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free