Tampilan Desktop



300 Spesies Tanaman Bakal Hiasi Kebun Raya Kendari
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kota Kendari telah menyiapkan sebanyak 300 spesies tanaman yang akan ditanam di Kebun Raya Kendari pada tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan, pembibitan tersebut guna menunjang fungsi konservasi dari kebun itu sendiri. Selain itu, kebun yang berlokasi di Nanga-nanga itu akan melahirkan suasana yang alami, sehingga dapat menjadi tempat melepas penat dari hiruk-pikuknya kehidupan perkotaan.

300 Spesies Tanaman Bakal Hiasi Kebun Raya Kendari

Zainal Arifin

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai dengan master plan yang telah disusun di tahun 2017 mendatang, pihaknya juga akan membangun sejumlah sarana, antara lain seperti, parkiran, tempat pembibitan, dan kebun kolektif. Namun demikian, pekerjaan yang belum tuntas di tahun 2016, tentunya masih akan menjadi skala prioritas.

“Tahun 2016 yang diselesaikan adalah pagarnya, tapi belum sempurna, karena anggaran pembuatan talud pagar masih kurang, jadi akan dituntaskan di tahun 2017,” kata Zainal saat ditemui di Kantor Walikota, Senin, (19/12/2016).

Menurut dia, progres pembangunan tersebut berjalan cukup pesat. Untuk itu, ia menargetkan di tahun 2019 mendatang dapat terselesaikan seratus persen.

“Kita target, tahun 2019 sudah Launching,” tutupnya.

Tanaman tersebut adalah tanaman hias jenis palem, tanaman obat serta tanaman yang bernillai ekonomis serta tanaman tumbuhan yang terdokumentasi. (A)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com