3000 Anggota Pramuka Akan Ramaikan Pransaka Nasional di Kendari

42

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kwartir cabang pramuka Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan apel besar gerakan pramuka dalam rangka memperingati hari ulang tahun  (HUT) Gerakan Pramuka ke 54 tahun 2015 di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Sabtu (22/8/2015). Wali Kota Kendari Asrun memimpin langsung Apel besar ini yang dihadiri ratusan peserta upacara.

Dalam pidatonya Wali Kota Kendari mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konsolidasi persiapan kegiatan perkemahan antar satuan karya Pramuka (Peransaka) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Kendari.

“Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam mendukung kegiatan Peransaka tingkat nasional tahun 2015  telah merampungkan pembangunan berbagai sarana dan prasarana di bumi perkemahan Bukit Madani Kelurahan Abeli Dalam,” ujarnya.

Mempersiapkan kegiatan itu Pemkot  Kendari kata Asrun, tengah merampungkan perbaikan jalan lingkar luar (Outer Ring Road) yang melintasi lokasi perkemahan. Ia menambahkan kegiatan ini diperkirakan akan di ikuti 3000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan sekitar 1000 anggota Pramuka dari kabupaten/ kota di Sultra, serta 100 anggota Pramuka dari Kota Kendari.

 “Saya minta kepada pimpinan SKPD yang memiliki anggota Pramuka diantaranya, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta saka yang dibawah pembiaan TNI/Polri agar mempersiapkan pesertanya,” tambahnya.

Dalam upacara itu, Asrun juga menyematkan penghargaan pada sejumlah anggota Pramuka di lingkup kwartir cabang Kota Kendari. Upacara peringatan Pramuka ini ditutup dengan atraksi dari para anggota Pramuka.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini