320 Personil Kepolisian Diturunkan Amankan Kampanye Akbar Rasak-Haris

1
AKBP Sigit Hariadi
AKBP Sigit Hariadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 300 personil dari Kepolisian Resort (Polres) Kendari hari ini diturunkan untuk mengamankan jalannya kampanye akbar pasangan calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) siang nanti.

AKBP Sigit Hariadi
AKBP Sigit Hariadi

Kapolres Kendari AKBP Sigit Hariadi mengatakan, selain 300 personil tersebut, pihaknya juga meminta bantuan 20 personil Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini untuk jaga-jaga saja jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Sigit di lapangan Sultra Safety Driving Centre (SSDC) Kendari, Rabu (8/2/2017).

Dia melanjutkan semua personil polisi yang diturunkan itu akan difokuskan di lapangan Benu-Benua. “Untuk mengantisipasi kemacetan, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polantas, dan mungkin ada beberapa arus lalu lintas yang akan dialihkan,” jelas Sigit.

Sigit menghimbau seluruh masyarakat yang turut serta dalam kampanye tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye berlangsung.

Sebelumnya, Rasak saat ditemui di kediamannya Selasa sore kemarin memperkirakan estimasi massa yang akan hadir dalam kampanye akbar tersebut sebanyak 25.000 orang simpatisan.

“Rencananya kampanye ini akan dihadiri Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua DPP Partai Nasdem Malkan Amin,” kata Razak kemarin sore. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here