322 Anggota DPRD Dijadwalkan Teken Pakta Integritas Menangkan Asrun-Hugua

0
Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sukarman
Sukarman

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim pemenangan Asrun-Hugua mengkalim 7 partai koalisi pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Tujuh partai pengusung itu yakni PAN, PDIP, PKS, PPP, PKB, Gerindra, dan Hanura.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sukarman
Sukarman

Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Sukarman mengatakan anggota DPRD tingkat kabupaten dan provinsi dari tujuh partai itu akan menandatangani pakta integritas. Penandatanganan itu rencananya berlangsung di sela-sela Rapat Kerja Wilayah PAN di Kendari pada 15-16 Desember 2017.

“Jadi semua anggota DPRD berjumlah 322 yang masuk dalam koalisi Asrun-Hugua akan menandatangani pakta integritas untuk meyakinkan bahwa mereka akan benar-benar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Asrun-Hugua,” tutur Sukarman, Wakil Ketua PAN Sultra, di Kendari, Selasa (12/12/2017).

(Baca Juga : Kader PAN Kepulauan Siap Menangkan Asrun – Hugua di Pilgub Sultra)

Pakta integritas itu dianggap penting agar amanah yang sudah diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tidak sekedar selembar kertas dalam surat keputusan (SK). SK DPP haruslah ditindaklanjuti oleh seluruh perangkat partai tingkat provinsi maupun yang ada di kabupaten/kota, terutama yang ada di legislatif maupun eksekutif.

Penandatangan pakta integritas akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zukifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno. Kedua pimpinan DPP PAN itu dijadwalkan menghadiri Rakerwil PAN.

Sukarman mengakui bahwa memang baru PAN, PDIP, PKS, PPP, dan Hanura yang sudah ada SK pencalonan dari masing-masing DPP. Khusus untuk PKB dan Gerindra, tim Asrun-Hugua optimis kedua partai tersebut segera memberikan SK dukunganya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here