Tampilan Desktop


34 Kelompok Tani di Bombana Terima Bantuan Hand Tractor Dari Kementrian
81 Dibaca

pengadaan-hand-trcator-bombana-dari-kementrian

Bantuan Alat Tani : Sebanyak 34 kelompok tani di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima bantuan peralatan peteranian berupa hand tractor melalui program pengadaan alat produksi dari Kementrian Pertanian. (Foto : Jumrad Raunde/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 34 kelompok tani di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima bantuan peralatan peteranian berupa hand tractor melalui program pengadaan alat produksi dari Kementrian Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura Bombana Asis Fair mengatakan, pemberian bantuan berupa 34 unit hand tractor kepada 34 kelompok tani secara tekhnis dikelola oleh Satuan Kerja Tani Mandiri dibawah naungan Dinas Pertanian Provinsi Sultra.

“Jadi pengadaan alat pertanian hand tractor ini dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negera di Kementrian, dan pengelolaannya di serahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk disalurkan kepada masing-masing kelompok tani penerima di tiap kabupaten,” urai Asis, Rabu (14/6/2016).

Khusus di Bombana, kata dia, bantuan 34 unit hand tractor itu juga diserahkan kepada 34 kelompok tani penerima yang tersebar di sepuluh kecamatan.

Kesepuluh kecamatan penerima masing-masing adalah Poleang Utara 7 kelompok tani, Lantari Jaya 9 kelompok, Kabaena Tengah 2 kelompok, Rumbia 3 kelompok, Rarowatu Utara 3 kelompok, RArowatu 4 kelompok, Poleang Tenggara 2 kelompok, Mataoleo 2 kelompok, Matausu 1 kelompok dan Poleang Barat 1 kelompok.

Menurut Asis, program pemberian bantuan alat pertanian ini sudah semestinya dilaksanakan pada Mei lalu.
Akan tetapi karena menunggu kepastian alokasi anggaran sehingga pelaksanaan kegiatan itu sempat terhambat dan baru disalurkan September ini.

Kepastian alokasi anggaran dimaksud lanjut Asis, yaitu terkait dengan pengurangan APBN yang sangat berpengaruh kepada semua program yang telah diusulkan khususnya di sektor pertanian. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com