Tampilan Desktop

356 Kendaraan di Baubau Terjaring Operasi Patuh
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Dalam satu bulan terakhir, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar operasi patuh. Sebanyak  356 kendaraan terjaring dalam upaya penertiban berkendara ini.

Kepala Satlantas Polres Baubau  Agoeng Ramadahani yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2015), mengatakan dari sekian banyak kendaraan yang  terjaring, didominasi pelanggaran pengendara yang tidak menggunakan helm.
“Untuk pelanggaran helm itu  sebanyak 154,  kemudian plat gantung itu terbanyak kedua, ungkap Agoeng Ramadahani.
Ia menambahkan terkait surat kelengkapan kendaraan, juga masih ditemukan. Termasuk dengan banyaknya pengendara yang masih di bawah umur.
“Diharapkan dengan adanya operasi patuh yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas karena dengan demikian, dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya,” tuturnya.
Selama operasi patuh juga terdapat kecelakaan berlalu lintas, dimana dalam 3 kasus kecalakaan satu orang meninggal dunia.
Berakhirnya operasi patuh ini tidak serta merta membuat jajaran Satlantas Polres Baubau berhenti menertibkan lalu lintas. Nantinya upaya serupa akan kembali digelar jelang perayaan Idul Fitri.
Agoeng juga mengimbau masyarakat agar  sebelum berkendara agar terlebih dahulu mengecek kelengkapan kendaraannya dan diminta untuk memperhatikan rambu lalu lintas yang ada.(**Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com