Tampilan Desktop



4.886 Mahasiswa UHO Masih Belum Terdaftar di Pangkalan Data Dikti
223 Dibaca

4.886 Mahasiswa UHO Masih Belum Terdaftar di Pangkalan Data Dikti

UNJUK RASA : Wakil rektor III Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Ngkoimani bersama dengan Koordinator Tim Validasi Data Mahasiswa UHO, Abdi saat menerima mahasiswa yang melakukan unjuk rasa terkait kelegalan mahasiswa UHO pada pangkalan data dikti, di gedung Rektorat UHO, Senin (13/3/2017). (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga saat ini mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang belum terdaftar pada Pangakalan Data Dikti tersisa 4.886 mahasiswa.

Koordinator Tim Validasi Data Mahasiswa UHO Abdi mengungkapkan dari 33.523 mahasiswa yang aktif berdasarkan rutinitas pembayaran uang kuliah tunggal (UKT), tinggal 4.886 mahasiswa yang belum tervalidasi. Saat ini tengah dalam proses penginputan.

“Jadi dari jumlah mahasiswa yang dinyatakan aktif tersebut, 21.656 mahasiswa sudah teregistrasi di pangkalan data dikti,” kata Abdi saat ditemui usai unjuk rasa yang dilakukan sejumlah mahasiswa tentang kelegalan mahasiswa di Gedung Rektorat UHO, Senin (13/3/2017).

Baca juga : Tidak Terdaftar di Kemenristek Dikti, Puluhan Mahasiswa UHO Lakukan Aksi Demonstrasi

4.886 Mahasiswa UHO Masih Belum Terdaftar di Pangkalan Data Dikti

Abdi menambahkan, saat ini sudah ada data dari mahasiswa yang sedang dalam antrean untuk divalidasi yakni berjumlah 6.772 data dan saat ini sedang dalam proses yang ditargetkan tuntas dalam minggu ini. Dengan demikian dapat dipastikan data mahasiswa yang terdaftar telah mencapai 28.428 mahasiswa.

“Artinya, dari mahasiswa aktif yang ada, tinggal 4.886 orang yang sekarang sedang dalam proses penginputan,” kata Abdi.

Baca juga : Humas: Tidak Ada Fakultas Ilegal di UHO, yang Ada Fakultas Internal

Abdi menargetkan, sesuai dengan janji Plt Rektor UHO Supriadi Rustad, yang menjajikan data mahasiswa tuntas dalam kurun waktu dua bulan, maka dipastikan data tersebut akan tuntas paling lama awal April 2017.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diperoleh dari Siakad, jumlah mahasiswa UHO saat ini sebanyak 50.998. Sedang mahasiswa yang aktif berdasarkan pembayaran UKT hanya 33.523 orang sehingga menyisakan 17.475 mahasiswa yang belum diketahui apakah mahasiswa tidak aktif karena belum membayar UKT, atau status kemahasiswaannya belum diubah sebagai alumni.(B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free