Tampilan Desktop

4.966 Warga Poasia Diverifikasi Disdukcapil Agar Bisa Memilih
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan oleh KPU mencapai 193.432. Jumlah tersebut jauh berkurang dibandingkan Daftar Pemilih Tetap  (DPT) Pilpres yang mencapai 243.682.

Panwaslu Muna Kantongi Data DPT Bermasalah di 3 TPS PSU

Ilustrasi

Komisioner KPU Kendari, Yasir mengatakan, dalam jumlah DPS tersebut masih terdapat 9.483 warga yang tidak memiliki KTP elektronik. Hal itu berdasarkan pencocokan dan penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dari 9.483  tersebut, kecamatan yang warganya paling banyak tidak memiliki KTP elektronik adalah Poasia dengan jumlah 4.966. Setelah itu, Kendari Barat 967,  Baruga 952, dan seterusnya yang jumlahnya tidak mencapai ribuan di masing-masing kecamatan.

“Saat ini masih diverifikasi oleh Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kendari. Untuk dapat memilih nanti harus ada surat keterangan domisili Kendari dari Capil. Surat keterangan ini bersifat elektornik juga, intinya seperti KPT juga,” kata Yasir di ruang kerjanya, Jumat (4/11/2016).

Yasir mengatakan, berdasarkan pantauan KPU di Capil pada pekan ini, proses verifikasi masih terus dilakukan dan dipastikan akan tepat waktu. Sebelum penetapan DPT 30 November 2016, sudah harus ada informasi dari capil bahwa sekian yang memenuhi syarat dan sekian yang tidak. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com