iklan zonasultra

iklan zonasultra

4 Warga Muna Menumpang di KM Fungka, Syahbandar Raha Tunggu Informasi Resmi dari Banggai

128
Kantor Penyelenggara Unit Pelabuhan Raha
Kantor Penyelenggara Unit Pelabuhan Raha

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Raha mencatat ada 4 orang warga Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menumpang di kapal naas KM Fungka Permata V, yang terbakar di perairan Selat Sulawesi, Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Meski demikian pihak Syahbandar belum bisa memberikan keterangan jelas soal empat penumpang naas tersebut. Saat ditemui di kantornya, Kepala Kantor Penyelenggara Unit Pelabuhan Raha, Sultan bahkan tak mau bertemu wartawan, dengan alasan menunggu informasi resmi dari pihak Syahbandar Banggai.

(Baca Juga : Korban Meninggal KM Fungka Permata Bertambah Jadi 10 Orang)

“Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan resmi soal kondisi penumpang KM Fungka dari Raha, karena masih menunggu informasi dari Syahbandar Banggai,” terang Zamaluddin, salah satu staf Syahbandar yang diberi kuasa oleh kepala unit, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Zamaluddin, saat ini pihaknya hanya memberikan keterangan jumlah penumpang. “Dari data, ada sekitar empat orang yang terdaftar di manifes. Mereka tercatat dari Raha menuju Banggai,” jelasnya.

Namun ia juga belum bisa memberikan keterangan siapa saja empat penumpang tersebut. “Kita tunggu informasi resmi dari Banggai, karena kebanyakan penumpang tidak melampirkan nama asli saat membeli tiket. Jadi kita harus lihat KTP mereka dulu,” timpalnya.

(Baca Juga : KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai)

KM Fungka berangkat dari Raha sekitar pukul 15.00 Wita, dengan rute Baubau-Raha- Banggai. Untuk mendapatkan informasi akurat, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pihaknya Syahbandar Banggai, namun masih terkendala jaringan.

“Kami disini masih terkendala jaringan. Terkecuali mereka yang menghubungi baru ada informasi,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengaku sejauh ini belum ada keluarga korban yang datang melapor. (B)

 


Reporter : CR5
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib