Tampilan Desktop


40 Personil Polres Kolaka Naik Pangkat
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 40 anggota personil di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara kenaikan pangkat itu digelar di depan Markas Komado (Mako) Polres Kolaka, Selasa (30/06/2015).

Kapolres Kolaka, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Iman Rifai melalui Kasubag Humasnya, IPDA M. Liwang mengatakan, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 69 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli, kenaikan pangkat anggota Polres Kolaka itu merupakan wujud apresiasi Kapolres terhadap mereka yang dinilai berprestasi.

“Mereka yang dinaikan pangkatnya itu merupakan anggota yang memiliki prestasi dan penilaian kinerja yang baik dari kapolres. Buntut dari keniakan pangkat ini, semua anggota dituntut meningkatkan semangat kerja yang mereka miliki,” jelasnya.

Dalam acara itu, Kapolres Kolaka menaikan pangkat kepada 37 orang bintara polisi. Dua orang diantaranya adalah bintara senior dari pangkat Ajun Inspektur Dua (IPDA) menjadi Ajun Inspektur Satu (AIPTU).

“Total anggota yang dinaikan pangkatnya ada 40 orang. 23 anggota yang berpangkat Brigadir dinaikan pangkatnya menjadi Brigadir Kepala, kemudian 12 orang anggota berpangkat Brigadir Satu dinaikan pangkatnya menjadi Brigadir Kepala,” papar matan Wakapolsek Kolaka itu kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/6).

Tiga orang perwira polisi yang juga dinaikan pangkatnya, adalah Kapolsek Pomalaa, Ardhy Yusuf. Ardhy yang dulu berpangkat Inspektur Satu (IPTU), dengan tambahan satu pangkat barunya, kini pria kelahiran Makassar itu naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Hal yang sama juga terjadi pada Jemmy Fernando. Pria yang menjabat sebagai Kapolsek Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Kotim) itu juga dinaikan pangkatnya dari Inspektur Dua (IPDA) menjadi Iptu. Perwira polisi yang juga dinaikan pangkatnya pada hari itu adalah, KBO Polres Kolaka, Saeta Khalik dari IPDA menjadi IPTU.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com