Tampilan Desktop


40 PNS Lulusan Teknik Bakal Ditransfer ke Dinas PU
98 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 40 orang PNS dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang memiliki kualifikasi pendidikan teknik sipil dan teknik arsitektur dalam waktu dekat bakal dipindah tugaskan ke dinas pekerjaan umum (PU).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Nur Endang Abbas mengatakan bahwa pemindahan pegawai ini untuk menunjang kinerja dinas PU. Saat ini pemerintah provinsi (Pemprov) tengah fokus untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Namun, dinas PU sebagai salah satu instansi yang menjadi ujung tombak kelancaran program pembangunan tersebut justru kekurangan sumber daya manusia (SDM). 
“Program pembangunan di dinas PU itu banyak, apalagi kita fokus pada percepatan pembangunan. Tapi yang menjadi kendala adalah tenaga dinas PU itu terbatas. Oleh karena itu PNS dari SKPD lain yang merupakan lulusan teknik sipil ataupun teknik arsitektur akan kita pindahkan ke dinas PU,” kata Endang ditemui di kantor gubernur, Kompleks Bumi Praja, Jumat (22/5/2015).
Berdasarkan ketentuan kepegawaian, kata Endang, perpindahan PNS antar SKPD ini sama sekali tidak ada masalah. Pihaknya juga nanti akan mengevaluasi proses perpindahan pegawai ini. Jika masih dibutuhkan maka para pegawai pindahan tersebut tetap akan bekerja di bawah naungan dinas PU. Namun, jika sudah tidak diperlukan maka akan dikembalikan ke SKPD masing-masing.
“Insya Allah Senin depan semuanya sudah rampung. Termasuk nama-nama PNS yang akan dipindahkan ke dinas PU,” ujarnya. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com