Tampilan Desktop



42 Pengendara Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Konut
192 Dibaca

42 Pengendara Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Konut OPERASI ZEBRA – Sebanyak 42 kendaraan roda dua dan empat terjaring razia dalam oprasi Zebra Anoa 2017 yang digelar oleh unit lalulintas Polsek Asera di Wanggudu, ibukota kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/11/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 42 kendaraan roda dua dan empat terjaring razia dalam oprasi Zebra Anoa 2017 yang digelar oleh unit lalulintas Polsek Asera di Wanggudu, ibukota kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/11/2017).

Oprasi gabungan yang dipimpin langsung olerh Kapolsek Asera KOMPOL Muhammad Basir itu dilakuan bersama dengan Kepala Unit Lalulintas (Kanit) Lantas Asera IPTU Rusatam Dahlan yang melibatkan Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut serta unsur TNI.

Kanit Lantas Asera Rustam Dahlan mengatakan, sasaran utama oprasi ini adalah pengemudi yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta kendaraan yang tidak dilengkapi lampu siang, weser, klakson, kaca spion, menggunakan kanalpot bogar, salah jalur dan tidak mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Kata dia, pengemudi pelanggar lalulintas yang terjaring dalam operasi itu langsung ditindaki dengan mengeluarkan surat tilang yang selanjutnya akan mengikuti proses pengadilan.

“Mau plat merah, hitam atau kuning kami tilang jika terbukti melanggar, tidak ada toleransi. Karena oprasi zebra ini, 100 persen penindakan,” kata Rustam Dahlan, Selasa (7/11/2017).

42 Pengendara Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Konut OPERASI ZEBRA – Kapolsek Asera KOMPOL Muhammad Basir bersama Kanit Lantas Asera IPTU Rustam Dahlan bersama jajarannya menggelar operasi Zebra Anoa 2017di sekitar Wanggudu, kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (7/11/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Sementara itu Kapolsek Asera KOMPOL Muhammad Basir menuturkan,kegiatan oprasi ini dilakukan di beberapa titik wilayah Konut. Diantaranya adalah, wilayah Ibu Kota Wanggudu yang waktunya tidak menentu.

Dia menghimbau masyarakat agar senantiasa melengkapi surat-surat kendaraanya dan wajib memiliki SIM sebelum mengendarai kendaraan. Karena dalam oprasi zebra yang digelar ini, pihaknya tidak memberikan kebijakan ataupun keringan bagi pegemudi yang melanggaran aturan lalulintas.

“Kendaraan yang terjaring razia kami amankan di Mako Polsek Asera selanjutnya kami lakukan proses. Kami harap dengan terlaksananya kegiatan ini timbul kesadaran tinggi dari masyarakat dalam berkendara,” imbaunya.

Untuk diketahui, operasi Zebra sendiri dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi ini dilakukan pihak Polri dan dibantu oleh intitusi terkait perpajakan dan perhubungan.Operasi ini sudah dimulai sejak tanggal 1 November lalu. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free