Tampilan Desktop

5 Makanan Ini Perburuk Saluran Kencing
15 Dibaca

Seperti dikutip dari Vemale.com, Minggu (19/4/2015), ada beberapa makanan dan minuman yang bisa memperburuk fungsi saluran kencing, antara lain adalah>>Kafein>

Seperti dikutip dari Vemale.com, Minggu (19/4/2015), ada beberapa makanan dan minuman yang bisa memperburuk fungsi saluran kencing, antara lain adalah
Kafein
Minuman berkafein seperti kopi, teh dan minuman berenergi memang memiliki manfaat untuk tubuh, namun jangan terbiasa mengonsumsinya. Kafein bersifat diuretik, yang menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak urin. Minuman berkafein juga akan membuat kinerja ginjal lebih berat. Batasi asupannya untuk menjaga kesehatan kandung kemih.
Cokelat
Cokelat adalah makanan pereda stres yang sangat baik, namun kebanyakan makan cokelat bukan saja membuat Anda cepat gemuk, namun juga tidak baik untuk kinerja kandung kemih.
Makanan Pedas
Makanan pedas memang bisa menurunkan kadar gula darah namun juga bisa membahayakan sistem pencernaan. Bukan hanya itu, makanan pedas juga bisa mengiritasi kandung kemih Anda. Jadi, jika suka makan pedas, sebaiknya jangan berlebihan dan jangan setiap hari.
Nanas
Buah nanas memang baik untuk melancarkan pencernaan karena mengandung serat dan vitamin C. Namun jangan lupa kalau nanas juga memiliki rasa asam yang bisa mengiritasi kandung kemih dan memperburuk jaringan di sekitarnya. Jadi batasi buah-buahan yang mengandung asam berlebihan seperti buah nanas, dan lemon. Jangan diminum langsung jika tidak kuat dengan rasa asamnya.
Minuman bersoda
Minuman bersoda juga bisa mengiritasi kandung kemih, dan membuat Anda kebanyakan buang air kecil. Bukan hanya itu, gula dan berbagai bahan kimia di dalam minuman bersoda juga akan memperburuk penyaringan di dalam ginjal.
Jadi, jangan terlalu banyak konsumsi minuman dan makanan di atas. Selalu minum air putih 8 gelas per hari atau sesuaikan dengan kebutuhan untuk menjaga kesehatan saluran kencing dan ginjal. (***/)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com