Tampilan Desktop


5 Miliar, Dana Keamanan Pilkada Buton
149 Dibaca

Nampak Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, didampinggi Wakil Bupati Buton Drs La Bakry, Kapolres Buton AKBP andi Herman, Kepala Koin 1413 Buron Rudi Ragi, dan seluruh pimpinan SKPD lingkup pemerintah Buron diaula kantor Bupati Buton. (Nanang/Zonasultra.com).

Nampak Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, didampinggi Wakil Bupati Buton Drs La Bakry, Kapolres Buton AKBP andi Herman, Kepala Koin 1413 Buron Rudi Ragi, dan seluruh pimpinan SKPD lingkup pemerintah Buron diaula kantor Bupati Buton. (Nanang/Zonasultra.com).

 

ZONASULTRA. COM, PASARWAJO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton mengalokasikan dana pengamana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton tahun 2017 sebesar Rp 5 miliar. Dana itu terdiri dari Polres kurang lebih Rp.3,9 dan Kodim kurang lebih Rp 1,3 miliar.

Alokasi dana tersebut dalam bentuk dana melalui penandatangan Nota Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) oleh pemda Buton bersama Kepolisian Resort (Polres) Buton dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton, Rabu (14/9/2016) di Aula Kantor Bupati Buton.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk, mengatakan, dengan ditandanganinya NPHD ini akan lebih memudahkan Polres Buton mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton 2017 mendatang, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Buton.

“Setelah ini kami laksanakan kegiatan seperti gelar pasukan dan kegiatan-kegiatan lainnya , dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Buton atas dana hibah yang diberikan demi menjaga keamanan selama tahapan hingga pemungutan suara nanti,” ungapnya.

Lanjut Andi Herman, pihaknya selama ini sudah melakukan beberapa kegiatan dengan menggunakan anggaran rutin Polres Buton. Dengan adanya NPHD ini, pihaknya akan meminta Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) .

“Selama ini kami sudah laksanakan beberapa agenda. Tapi sementara kami gunakan anggaran rutin kami,” jelasnya.

Halnya sama juga disampaikan Dandim 1413 Buton, Letnan Kolonel Rudi Ragil. Dia mengapresiasi Pemda Buton dalam memberikan dana hibah, untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada nanti. Sebab, tanpa adanya peran Pemda dipastikan pelaksanaan Pilkada tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, karena semua pasti akan membutuhkan anggaran.

“Saya sangat apresiasi Pemda dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada,”pujinya.

Sementara, Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun SH, mengatakan, penandatanganan NPHD tersebut merupakan bagian dari keseriusan Pemda Buton dalam rangka mempercepat dan mendukung persiapan pengamanan baik Polres maupun Kodim.

“Dan saya yakin, pihak kepolisian dan Kodim bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing yaitu memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat,” kata Umar.

Untuk itu, Ketua DPW PAN Sultra ini berharap, dalam pelaksanaan Pilkada Buton 2017 mendatang dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai dengan asas demokrasi yaitu lamgsung umum bebas dan rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil).

Sekedar diketahui kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Buton, Drs.La Bakry M.Si, Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun SPd, Plt Sekda Kasim SH, Kapolres buton AKBP andi Herman, Kepala Kodim 1413 Buton Rusi Ragil, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Buton. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com