Tampilan Desktop


50 Anggota Paskibraka Sultra Dikukuhkan
100 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah menjalani penggemblengan sejak 1 Agustus lalu, 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikukuhkan oleh Gubernur Sultra, Nur Alam di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (14/8/2015) sore.

50 anggota Paskibra ini merupakan siswa-siswi SMA terbaik utusan kabupaten dan kota se Sultra. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di halaman Kantor Gubernur, Kompleks Bumi Praja Andonuhu, Kendari, Senin (17/8/2015).

Upacara pengukuhan ini dipimpin oleh Raden Muhammad Oddy Nurfiansyah, siswa asal SMAN 1 Kendari.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra, Nur Alam berharap anggota Paskibraka tahun ini bisa mengulang sukses yang ditorehkan anggota Paskibraka 2014 lalu.

gubernur paskibraMenurutnya, banyak yang ingin menjadi pasukan pengibar bendera, namun mereka bukan orang-orang pilihan. Oleh karena itu, dia meminta anggota Paskibraka yang telah terpilih tahun ini untuk menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Sultra saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang terpilih. Jadilah kebanggaan orang tua, masyarakat dan daerah dengan mengukir prestasi yang gemilang,” kata Nur Alam.

Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh serta sejumlah pimpinan SKPD

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com