Tampilan Desktop


50 Anggota Paskibraka Sultra Resmi Dikukuhkan
403 Dibaca

anggota paskibraka sultra  yang telah dikukuhkan pada Minggu (14/8/2016) di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata. Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM

anggota paskibraka sultra yang telah dikukuhkan pada Minggu (14/8/2016) di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata. Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI –50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2016 telah resmi dikukuhkan setelah menjalani penggemblengan selama 3 pekan.

Anggota paskibraka tersebut dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata dan dihadiri oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sultra, serta orang tua siswa yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Anggota paskibraka ini berasal dari siswa dan siswi terbaik utusan dari seluruh Sekolah Menegah Atas (SMA) yang ada di Sulawesi Tenggara, yang akan ditugaskan untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 di Pulau Bokori, pada Rabu, 17 Agustus mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka ini dan saya harap mereka tidak hanya untuk 17 Agustus saja, tetapi juga mereka bisa menjadi ikon bagi siswa siswa yang lain,” Kata Saleh Lasata, saat mengukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Sultra 2016, pada Minggu (14/8/2016).

Para anggota paskibraka ini mulai Senin besok (15/7/2016) akan melakukan gladi bersih pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI yang ke-71, yang akan digelar di Pulau Bokori.

Untuk diketahui, pembawa baki Paskibraka pada peringatan HUT RI yang bertugas pagi hari, yaitu Komang Devi Tri Laksmi siswa asal SMAN 4 Kendari dari Tim Merah, serta pembawa baki untuk tugas pada saat penurunan bendera yaitu Geby Sisilia Gustiansyah dari SMAN 1 Bau-Bau. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com