Tampilan Desktop

500 Kupon Ludes di Pasar Murah PT Antam Pomalaa
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pasar Murah yang digelar PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UPBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/7/2015) dibanjir warga Pomalaa, Kolaka. Sebanyak 500 lembar kupon yang disiapkan panitia, ludes dalam sekejap.

Vice President PT Antam UPBN Sultra, Hakim Mampa menyerahkan satu paket sembako kepada salah seorang warga dalam acara Pasar Murah yang digelar perusahaan itu di halaman kantor Kecamatan Pomalaa, Jum'at pagi (03/07/2015). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

Vice President PT Antam UPBN Sultra, Hakim Mampa menyerahkan satu paket sembako kepada salah seorang warga dalam acara Pasar Murah yang digelar perusahaan itu di halaman kantor Kecamatan Pomalaa, Jum’at pagi (03/07/2015). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

Vice Presiden CSR PT Antam, Hakim Mampa mengatakan, ratusan lembar kupon itu sudah dibagikan jauh hari sebelum pelaksanaan pasar murah.

“Kuponnya kami serahkan ke kantor kecamatan. Secara teknis, kami hanya membagikan sembako, sedangkan kuponnya dibagikan pihak kecamatan. Kemudian pihak kecamatan mendistribusikannya kepada pemerintah desa,” katanya usai membuka acara itu di kantor Kecamatan Pomalaa, Jumat pagi.

Pasar murah ini, lanjut Hakim, merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap kondisi ekonomi masyarakat di sekitar areal PT Antam. “Kami bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi Lebaran. Kita tahu, di bulan Ramadhan ini, daya beli masyarakat sangat rendah karena naiknya harga-harga sembako di pasar,” jelasnya.

Pasar murah yang digelar mulai pukul 08.00 Wita itu, menyediakan sejumlah paket sembako yang harganya seper tiga dari harga pasaran. Dalam satu paket terdapat beras, gula pasir, terigu dan minyak goreng. “Satu paket sembako kami jual Rp 50 ribu, dimana harga normalnya di pasar sebesar Rp 150 ribu per paket,” katanya.

Dijelaskan Hakim, kegiatan ini adalah instruksi dari Kementerian BUMN yang harus dilaksanakan oleh semua perusahaan BUMN di Indonesia. “Kalau PT. Antam, hanya kantor pusat yang tidak laksanakan kegiatan seperti ini. Tapi kalau kantor unit bisnis, semua lakukan program seperti ini. Seharusnya semua perusahaan BUMN juga melakukan kegiatan serupa,” kata Hakim

Dia menjelaskan, program pasar murah ini hanya dilakukan di Kecamatan Pomalaa saja, karena daerah ini sebagai wilayah ring satu sasaran penerimaan bantuan CSR PT Antam. “Kegiatan serupa untuk kecamatan lain di Kolaka akan ada juga. Itu kerjasama kami dengan Pemda Kolaka,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Pomalaa Andi Dirham Yadi menilai, pasar murah ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Menghadapi Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di pasar sangat tinggi. Banyak masyarakat miskin tidak mampu membeli sembako di pasar. Dengan program pasar murah ini, kita bersyukur sebahagian warga miskin di Pomalaa dapat terbantukan,” jelasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com