Tampilan Desktop



500 Personil Diturunkan Amankan Pleno Pilkada Bombana
276 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 500 personil pengamanan diturunkan Polres Bombana untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Bombana di komisi pemilihan umum (KPU) setempat, Rabu (22/2/2017).

Amankan Pilwali, Polres Kendari Siagakan Tim Khusus

Ilustrasi

500 personil tersebut meliputi Polres Bombana beserta jajarannya dan sudah termasuk bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Sultra, Polda NTB, ditambah pasukan TNI dari Woroagi sebanyak 100 personil dan BKO Polres Konsel.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bombana Komisaris Polisi (Kompol) Jufri saat dikonfirmasi di tempat pleno mengatakan penurunan personil ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan menjelang pleno KPU.

Menurutnya, pihak Polres Bombana akan bekerja maksimal untuk mensukseskan pleno KPU.

“Kami tidak ingin kecolongan. Jangan sampai ada pihak- pihak yang dengan sengaja mau membatalkan pleno KPU ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengawalan ini akan berlangsung hingga seluruh tahapan Pilkada Bombana berakhir. Pasalnya, kondisi keamanan tidak dapat diprediksi secara pasti. “Kami akan mengawal seluruh tahapan hingga pelantikan bupati terpilih,” ujarnya. (B)

Reporter: Andi Hasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free