5000 Warga Konut Belum Miliki E-KTP

57
Genjot Perekaman E-KTP, Dinas Dukcapil Butur Lakukan Layanan Jemput Bola
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak lima ribu warga Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Arif Yadi saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/11/2016).

Genjot Perekaman E-KTP, Dinas Dukcapil Butur Lakukan Layanan Jemput Bola
Ilustrasi

“Kalau sekarang ini masih sekitar lima ribuan lebihlah yang belum melakukan perekaman,” ujarnya.

Angka tersebut mengalami pengurangan dari awal tahun 2016 sekitar 11 ribu lebih yang belum memiliki e-KTP. Hal tersebut disebabkan karena sebagian masyarakat di wilayah itu berpindah tempat, namum belum melapor ke instansinya.

“Misalnya anak-anak yang memasuki usia 17 tahun banyak yang dipindahkan sama orang tuanya,” katanya.

Untuk itu, Arif menghimbau masyarakat Konut yang belum melakukan perekaman segera mendatangi kantor Disdukcapil untuk merekam. Di samping itu, bagi yang berpindah tempat juga diharapkan dapat melapor.

Sementara, untuk percetakan E-KTP, pihaknya terus melakukan meski prosesnya dilakukan pada malam hari, mengingat jaringan pada siang hari kurang mendukung.

“Penghambatnya juga lampu listrik yang sering padam, terpaksa kita lakukan malam. Dan malam itu jaringan paling bagus,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini