54.835 Kertas Suara Telah Tiba di KPU Mubar

0
Awaluddin Usa
Awaluddin Usa

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 54.835 kertas suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tiba di KPU setempat, Kamis (26/1/2017) kemarin.

Awaluddin Usa
Awaluddin Usa

Komisioner KPUD Mubar Divisi Teknis Awaluddin Usa mengatakan, surat suara tersebut terdiri dari kertas suara untuk pemilihan sebanyak 52.835 termasuk dengan cadangan 2,5 persen ditambah dengan persiapan PSU sebanyak 2000 lembar.

“Kertas suara tersebut sudah ada di gudang dan sekarang sudah diamankan oleh teman-teman kepolisian,” kata Awaluddin ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/1/2017).

Bilik, kotak suara, segel, dan tinta saat ini juga sudah ada. Yang belum tersedia hanyalah hologram. “Untuk sementara ini tinggal hologram yang belum ada tapi tinggal diambil di Jakarta,” kata Awaluddin.

Selanjutnya KPU Mubar akan melakukan sortir kertas suara untuk mengantisipasi kertas yang rusak sekaligus melakukan pelipatan.

“Kalau ada yang rusak kita akan koordinasi denga percetakan untuk diganti, seperti sobek, gambarnya gelap, itu kita minta ganti sama percetakan,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here