Tampilan Desktop


550 Calon Maba Ikuti Try Out BEM UHO
100 Dibaca

Try out SBMPTN - 550 calon mahasiswa baru mengikuti try out SBMPTN 2016 yang diselenggarakan oleh BEM UHO di Auditorium Mokodompit, Rabu (25/5/2016).(Laode Pialo/ZONASULTRA.COM).

TRY OUT SBMPTN – 550 calon mahasiswa baru mengikuti try out SBMPTN 2016 yang diselenggarakan oleh BEM UHO di Auditorium Mokodompit, Rabu (25/5/2016). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan try out SBMPTN 2016 bagi calon mahasiswa baru di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (25/5/2016). Try out ini dihadiri oleh 550 calon mahasiswa baru.

Ketua BEM UHO Laode Muh Tando Wuna mengatakan, try out ini digelar untuk melatih karakter calon maba dan memberikan pemahaman serta meningkatkan rasa percaya diri dalam mengerjakan soal ujian SBMPTN nanti.

“Kita coba mulai dari sini untuk membentuk karakter dan menghilangkan kebiasaan contek menyontek,” kata Tando Wuna.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, BEM UHO sama sekali tidak memungut biaya dari calon maba alias gratis.

“Kegiatan ini dilakukan dengan landasan ikhlas kepada almamater sekaligus  adik-adik calon mahasiswa baru yang mau melanjutkan pendidikan di UHO,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Try Out Hardianto Haris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif anggota BEM UHO sebagai bentuk pengabdian kepada almamater mereka.

Terkait soal ujian yang diisi oleh calon mahasiswa baru, kata dia, merupakan gambaran dari soal ujian yang akan dilaksanakan pada ujian SBMPTN 31 Mei nanti.

“Soal-soal yang kami berikan itu bagian dari kisi-kisi ujian SBMPTN ke depan. Dalam try out ini kami juga memberikan waktu 90 menit untuk melatih kedisiplinan mereka dalam mengisi lembar jawaban,” ujarnya. (B)


Penulis : Laode Pialo
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com