Tampilan Desktop

568 Soal Disuguhkan ke Paslon Dalam Tes Kejiwaan
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Seluruh bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes kejiwaan (Psikologi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe. Tes kejiwaan ini dilakukan pada hari terakhir tes kesehatan untuk para bakal calon peserta pilkada.

Tim dokter yang diketuai dr Nasyir mengatakan, dalam tes ini dokter menyuguhkan 568 soal kepada tiga pasang bakal calon kepala daerah. Setiap orang, butuh waktu tiga jam.

Ketua KPUD Konawe Kepulauan, Sarmadan mengatakan tes hari ini merupakan tes terakhir. Apakah, memenuhi syarat sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Selain itu, kata dia, pihaknya tinggal menunggu hasil atau rekomendasi dari tim dokter terkait layak atau tidak layaknya kandidat calon tersebut pada 3 Agustus mendatang.

“Hasil yang kita terima yakni rekomendasi memenuhi atau tidak bakal calon tersebut, kalau ada salah satu kandidat calon yang tidak memenuhi satu saja syarat dalam tes ini maka kita akan tindak lanjuti sesuai PKPU, tapi kita berharap dalam tes ini tidak ada kendala yang berarti, keinginan kita supaya semua berjalan dengan sesuai yang kita harapkan,” kata Sarmadan di RSUD Konawe, Sabtu (1/8/2015).

Kata dia, setelah tes kesehatan para calon ini masih akan menjalani beberapa tahapan lagi, seperti kelengkapan dan perbaikan berkas calon. Untuk perbaikan, kata Sarmadan, pihaknya memberikan waktu mulai tanggal 4 sampai 7 Agustus untuk dilengkapi. Meski begitu, Sarmadan enggan berkomentar banyak terkait berkas calon yang belum lengkap hingga waktu yang ditentukan saat verifikasi.

Sarmadan mengaku, saat ini pihaknya masih terus melakukan verifikasi berkas bakal calon yang sudah dimasukan.
” Jika terdapat berkas yang kurang, maka kita akan berkoordinasi dengan pihak yang bersangkutan untuk dilengkapi,” tambahnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com