Tampilan Desktop



58 Surat Suara Pilwali Rusak
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari total 186.152 surat suara pemilihan walikota (Pilwali) 2017 terdapat 58 surat suara rusak. Temuan tersebut didapat saat penyortiran surat suara di Gudang KPU Kendari.

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan, kerusakan surat suara tersebut dianggap biasa dan jumlahnya tidak signifikan.  Surat suara rusak akan segera diganti oleh perusahaan percetakan di Makassar.

“Kita beri kesempatan dulu kepada teman-teman logistik untuk merampungkan ini. Yang jelasnya sebelum hari pemungutan suara pasti diganti, sudah aman, jumlahnya tepat dan didistribusikan sesuai jadwal,” kata Teo sapaan akrab Hayani di Kantor KPU Kendari, Senin (30/1/2017).

Saat ini KPU Kendari sedang melakukan penyortiran mulai dari formulir sampai alat kelengkapan yang paling lambat harus selesai 10 Februari 2017. Pendistribusian ke 520 TPS akan dilakukan 14 Februari 2017, satu hari sebelum pemungutan suara.

Teo menambahkan untuk pembagian C6 (Undangan memilih) akan dilakukan 6 Februari sampai 12 Februari. Khusus yang sudah teridentifikasi dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebagai pemilih ganda maka C6 tidak akan dibagikan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free