Tampilan Desktop

6 Calon Anggota KPU RI Asal Sultra Lolos Seleksi Administrasi
531 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Enam figur asal Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos seleksi administrasi calon anggota KPU RI. Hal itu diumumkan melalui situs resmi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri.go.id).

Ilustrasi

Ilustrasi

Dari enam orang tersebut, empat diantaranya adalah komisioner KPU Sultra yakni Ketua KPU Sultra Hidayatullah, La Ode Abdul Natsir, Iwan Rompo Bane, dan Tina Dian Ekawati. 2 lainnya adalah Abdul Kadir dan La Ode Harjudin.

Dari seluruh Indonesia, total ada 300 calon anggota KPU RI yang lolos tes administrasi. Bagi yang dinyatakan lulus syarat administrasi tersebut, diwajibkan membuat Makalah Personal dan harus diserahkan kepada Tim Seleksi pada hari pelaksanaan tes tertulis 6 Desember 2016.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Hidayatullah Dkk, masih harus mengikuti serangkain tes tertulis, tes psikologi, dan tes kesehatan. Selain itu, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut, daftar riwayat hidup (DRH) masing-masing akan diunggah di website resmi Kemendagri.

Rangkaian seleksi tersebut akan menghasilkan tujuh komisioner KPU RI yang akan dilantik pada Februari 2017 dengan masa jabatan periode 2017-2022. Dengan demikian, sejumlah pilkada akan ditangani termasuk Pilcaleg dan Pilpres 2019. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com