Tampilan Desktop



6 Daerah di Sultra Ini Bakal di Bangun Akses Internet Cepat dengan Kabel Laut
428 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Enam  daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kesempatan untuk dibantu kecepatan akses internetnya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominmfo) dengan pembangunan kabel laut.

Menkominfo Republik Indonesia, Rudiantara

Rudiantara

Keenam daerah di Sultra yang akan dibangun kabel laut antara lain Kabupaten Muna, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Buton, yang akan dihubungkan dengan Kota Kendari dan Bau-Bau, yang saat ini terputus.

Menkominfo Republik Indonesia, Rudiantara mengungkapkan akses internet cepat itu harus sudah dapat diakses dari ibu kota kabupaten kota madya seluruh Indonesia tahun 2019, tak terkecuali Sultra.

“Pembangunan kabel lautnya itu sekarang sudah dimulai dan target 2019 sudah selesai,” kata Rudi saat ditemui Rabu (25/1/2017).

Rudiantara juga mengungkapkan hal ini merupakan berkah bagi Sultra, sebab daerah yang selama ini akses internetnya sangat kurang, yang ada di Sultra bisa dibangunkan Kabel laut untuk memperlancar akses internet yang dapat memudahkan komunikasi.

Untuk itu, Rudiantara memohon izin dari pemerintah di Kabupaten untuk mempermudah akses pembangunan kabel, sebab pemerintah daerah tidak perlu membayar, hanya saja dimohon diberikan kemudahan dalam perizinan.

“Kalau perizinannya makin mudah kan makin bagus, untuk kontraktornya pin kita ambil dari kontarktor lokal,” unvkapnya.

Terakhir, Rudi mengungkapkan alasannya mengambil kontraktor lokal yakni untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat sehingga ekonomi bisa tumbuh, dan infrastruktur bisa terbangun.  (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free