Tampilan Desktop

6 Siswa SMPN 6 Kendari Tidak Ikut UN
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Makmur bersama Direktorat Jenderal Pembinaan SMP Kemendikbud RI, Sadjum memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari terakhir tingkat SMP sederajat di SMPN 6 Kendari, Kamis (7/5/2015).

Dari hasil pantauan diketahui ada 6 orang siswa SMPN 6 yang tidak mengikuti UN dengan alasan yang tidak jelas. Selebihnya pelaksanaan UN di sekolah ini berjalan dengan lancar.
“Alhamdulillah hingga hari terakhir pelaksanaan UN, baik di SMPN 6 ini maupun di sekolah lainnya berjalan dengan lancar. Tahun ini bisa dikatakan persiapan kita lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Naskah soal juga datangnya lebih awal sehingga semua persiapan dilakukan dengan lebih baik dan maksimal,” kata Makmur.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Kendari Abdul Hamid mengatakan, dari 158 siswa peserta ujian 6 diantaranya tidak mengikuti UN, bahkan pihak sekolah juga tidak mengetahui keberadaan keenam siswanya tersebut. Tak hanya itu, menjelang pelaksanaan UN, tiba-tiba ada 10 siswa yang tidak datang ke sekolah. Pihak sekolah pun dibuat pusing. Untungnya kesepuluh siswa tersebut berhasil ditemukan dan dibawa kembali ke sekolah untuk melaksanakan UN.
“Masalahnya macam-macamlah, ada yang orang tuanya lagi konflik, ada juga yang ikut orangtuanya melaut. Namun mereka masih bisa kita bawa kembali ke sekolah, yang enam orang itu memang kita tidak tahu keberadaannya karena sejak ujian sekolah mereka sudah tidak masuk,” terang Abdul. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com