Tampilan Desktop


60 Gram Emas Milik Legislator Butur Raib Digondol Maling
348 Dibaca

60 Gram Emas Milik Legislator Butur Raib Digondol Maling

Tampak kamar korban berantakan dan isi lemari diacak-acak oleh maling. Anggota Polsek Kulisusu langsung melakukan olah TKP, Senin (14/2/2016). (DARSO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,BURANGA – Rumah pribadi milik anggota DPRD Buton Utara (Butur) Minarni Asman, disatroni maling, Senin (15/2/2016) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pelaku berhasil menggondol emas 60 gram, 1 unit laptop, 4 arloji berbagai merk, 30 buah cincin batu akik, 1 unit handphone di rumah legislator yang terletak di Desa Lasora Kecamatan Kulisusu.

Minarni Asman menuturkan, saat maling beraksi rumahnya dalam kondisi kosong. Dia bersama suaminya tengah berada di rumah kerabatnya, untuk menghadiri acara syukuran. Sementara, anaknya sedang berada di sekolah.

“Orang terkhir di rumah suamiku, tapi sekitar jam 10 tadi dia ikut menyusul ke acara itu. Jadi rumah memang dalam keadaan kosong,” kata Minarni Asman ketika ditemui di kediamannya, Senin (15/2/2015).

Ia mengetahui peristiwa itu dari anaknya yang baru pulang dari sekolah sekitar pukul 11.00 wita,

“Saya ditelepon sama anak ku yang baru pulang sekolah kalau rumah dalam kondisi berantakan. Saya pun pulang dan kaget setelah melihat kamar berantakan, serta¬† beberapa barang berharga sudah hilang semuanya,” tambah Minarni.

Meski ditimpa musibah, politisi PAN ini tidak menyesali hilangnya barang pribadi miliknya. Tetapi ia hanya memikirkan laptop kantor, sebabnya barang tersebut merupakan milik negara.

” Kalau itu emas, jam tangan, hp dan barang lainnya tidak terlalu saya pikirkan, karena itu milik pribadi. Tapi saya sesalkan hilangnya laptop kantor. Bagaimana caranya itu laptop yang hilang gak bermasalakah itu ” sedih Minarni sambil bertanya sama awak media tentang laptop kantor itu yang hilang.

Kasus ini sudah ditangani aparat Polsek Kulisusu. Korps berseragam coklat ini sudah melakukan olah TKP di kediaman korban guna pengembangan penyelidikan.

Hasil pantauan di lokasi, pelaku masuk dengan mencungkil pintu dapur. Ada tiga kamar yang diacak-acak pencuri, yang paling parah adalah kamar tidur korban dan seluruh isi lemari berhamburan ke lantai.

 

Penulis : Darso
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com