Tampilan Desktop



60 Guru PAUD Ikut Pelatihan Peningkatan Kompetensi
71 Dibaca

60 Guru PAUD Ikut Pelatihan Peningkatan Kompetensi PELATIHAN GURU PAUD – 60 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Kendari mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gadjah Mada, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (9/10/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanayak 60 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Kendari mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gadjah Mada, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (9/10/2017).

Kepala Badan Pembina (BP) PAUD dan Diknas Sulawesi Tenggara (Sultra), Suhardin mengatakan, pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengajaran setiap tenaga pengajar PAUD.

Untuk itu ungkapnya, sangat disayangkan jika ada guru PAUD yang tidak mau mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi ini. Sebab kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat bagus buat proses peningkatan kualitas pendidikan PAUD.

“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gadja Mada ini dapat terus dilakukan sebab kami dari BP PAUD Sultra sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini,”jelasnya, di salah satu hotel Kendari, Senin (9/10/2017).

Sementara itu ketua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gadjah Mada Sultra, Tris Asniati menuturkan, kegiatan peningkatan kompetensi seperti ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Kendari. Tetapi pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan ini dibeberapa kabupaten dan kota.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman lebih kepada para guru-guru PAUD tentang bagaimana mengelola sekolah PAUD. Selain itu juga cara mengangani peserta didik dengan baik.

“Kami inginkan dengan pelatihan peningkatan kometensi guru PAUD ini akan lebih meningkatkan mutu pendidikan ditingkat PAUD. Untuk itu, pemateri yang kami datangkan juga merupkan orang-orang yang benar memiliki pengetahuan tentang pengembangan PAUD,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

1 Comment

  1. powerful love spells 15 Oktober 2017 at 9:59 am

    Hi,I read your blog named “60 Guru PAUD Ikut Pelatihan Peningkatan Kompetensi | ZonaSultra.com” on a regular basis.Your writing style is witty, keep it up! And you can look our website about powerful love spells.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free