Tampilan Desktop



60 Persen Pohon di Kota Kendari Perlu Peremajaan
122 Dibaca

60 Persen Pohon di Kota Kendari Perlu Peremajaan

TINJAU LOKASI – Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan lapangan dilokasi pohon tumbang dibeberapa wilayah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini, Jumat (3/3/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menilai pohon pelindung di sepanjang jalan Kota Kendari perlu peremajaan.

Ketua komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rahman mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pohon tumbang didalam Kota Kendari.

Hasilnya ungkap politisi Partai Amanat Nasional ini, perlu ada peremajaan terhadap pohon-pohon pelindung yang ada di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

(Berita Terkait : Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Kendari)

“Kami telah mengkoordinasikan ke Dinas terkait akan hal ini. Tetapi salah satu kendala anggaran untuk peremajaan pohon ini memang belum dialokasikan pada APBD 2017 ini,”jelasnya, di depan SMK 1 kendari, Jumat (3/3/2017).

Untuk itu kata Nurhan, saat ini pihaknya membuat perencanaan bersama instansi teknis agar anggaran untuk peremajaan pohon pelindung dijalan Kota Kendari bisa dimasukkan dalam APBD perubahan 2017.

Harapannya dengan alokasi anggaran di APBD perubahan nantinya, akan bisa mengatasi persoalan pohon-pohon yang sudah rawan tumbang.

(Berita Terkait : Ini Titik Pohon Tumbang di Kendari)

“Tidak dialokasikan anggaran untuk peremajaan pohon ini karena kita tidak menduga akan terjadi bencana seperti ini. Untuk itu kami akan memasukkan anggarannya di APBD perubahan,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free