Tampilan Desktop



65 Personil Polres Muna Amankan Gala Desa di Mubar
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 65 personil aparat Kepolisian Resort (Polers) Muna berjaga di lokasi pelaksanaan Gala Desa di tiga kecamatan yang ada kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulaweasi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Sawerigadi IPTU Hamka

IPTU Hamka

Kapolres Muna Melalui Kapolsek Sawerigadi IPTU Hamka menyatakan, pengerahan personil polisi dalam acara itu bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Gala Desa berlangsung.

Dikatakannya, tiga lokasi yang menjadi titik pengamanan itu adalah kecamatan Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.

Kata Hamka, konsentrasi personil difokuskan untuk mengamankan pertandingan sepak takraw dan bola voly di desa Watumela dan Wamelai, kecamatan Lawa Raya sebanyak 9 personil.

Kemudian pertandingan sepakbola di Lapangan Guali 45 personil dan lapangan Mini Lapokainse 3 orang personil untuk mengamankan pertandingan bulu tangkis.

“Kalau di lapangan Kasakamu kita turunkan 5 orang personil untuk mengamankan kegiatan atletik. Sementara di Tiworo Raya kita turunka 4 orang untuk mengamankan jalannya lomba Tenis Meja”, jelas Hamka, Sabtu (25/8/207).

Kata dia, pengerahan personil terbanyak ada di pertandingan sepak bola. Dia menilai, di lokasi ini merupakan titik rawan terjadinya huru-hara karena ada pengerahan masa dari masing-masing pihak yang bertanding.

“Khusunya pada pertandingan sepak bola. Biasanya yang mengacau itu dari penonton. Makanya kita kordinasi dengan panitia, kepala desa dan TNI untuk membantu pengamanan. Jadi kalau ada yang memancing potensi kerawanan langsung di amankan”, pungkasnya. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free