Tampilan Desktop


7 Balon Walikota Berebut Hanura, 1 Gugur
29 Dibaca

7 Balon Walikota Berebut Hanura, 1 Gugur

Muh. Yahya – Munsil Faisal

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Partai Hanura Kendari telah resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) walikota Kendari pada Senin (18/4/2016) malam. Ada 6 balon terdaftar yang melengkapi berkas pendaftaran dari total 7 pendaftar.

Ketua Tim Penjaringan Hanura Kendari, Munsil Faisal mengatakan, keenam figur tersebut yakni Adriatma Dwi Putra, Muh. Zayat Kaimuddin, Abdul Rasak, Amarullah, Abdurrahman Saleh, dan Andi Musakkir Mustafa. Satu figur lainnya yaitu Muhtar Hasanuddin dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan formulir hingga ditutupnya pendaftaran.

“Sekarang kita masuk ke tahap verifikasi berkas kalau ada kekurangan pendaftar bisa melengkapinya 1 atau 2 hari ini. Setelah itu akan kita adakan acara penyampaian visi misi atau fit and proper tes,” ujar Munsil di Kantor Hanura Kendari, Selasa (19/4/2016).

Ketua Hanura Kendari Muh. Yahya mengatakan, waktu pelaksanaan fit and proper tes masih menunggu jadwal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura. Sebab, tim penjaringan pusat dalam waktu dekat akan turut serta menangani penjaringan balon walikota di Kendari.

Menurut Yahya, dengan banyaknya pendaftar membuktikan bahwa partai Hanura memiliki banyak peminat, padahal partai ini hanya memiliki 2 kursi di DPRD.

Lanjut Yahya, Hanura Kendari berharap hasil survey akan menjadi rujukan utama penentuan figur yang diusung dalam pemilihan walikota Kendari 2017. Namun itu tergantung pertimbangan DPP karena bisa saja sebatas fit and proper tes. (B)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com