Tampilan Desktop


7 Dosen USN Kolaka Dapat Sertifikasi
519 Dibaca

7 Dosen USN Kolaka Dapat Sertifikasi

Rektor USN Kolaka, Azhari menyerahkan sertifikat profesional kepada tujuh orang dosen di USN Kolaka pada hari Senin (7/3/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak delapan orang dosen Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka mendapatkan sertifikasi dari panitia sertifikasi dosen Perguruan Tinggi (PT).

Ketujuh dosen tersebut adalah, Achmad Lamo Said, Qammadin, Musnajam, Vita Astini, Fachryano, Roslina dan Hastuti.

Rekor USN Kolaka, Azhari mengatakan tujuh dosen yang berhasil meraih sertifikat itu diperoleh melalui ujian online yang diselenggarakan oleh beberapa universitas dengan akreditasi berkategori baik, diantaranya adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Airlangga (UNAIR).

“Mereka yang lulus sertifikasi berarti mendapatkan sertifikat profesional untuk mengajar, sekaligus berhak mendapatkan tunjangan profesional sebagai dosen,” kata Azhari usai menyerahkan berita acara penyerahan sertifikasi dosen di kampus USN Kolaka, Senin (7/3/2016).

Setiap tahunnya, dosen-dosen di USN Kolaka selalu mendapatkan sertifikasi profesionalnya. Dari 200 orang lebih dosen di USN, 20 orang diantaranya sudah memiliki sertifikasi profesional.

“Saat ini kita punya 200 orang dosen terdiri dosen tetap sekitar 130 orang, dosen kontrak dan dosen luar biasa,” ujarnya.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com