Tampilan Desktop


7 Hal Ini Akan Dibangun Pemkot Kendari Untuk Menunjang Green City
307 Dibaca

7 Hal Ini Akan Dibangun Pemkot Kendari Untuk Menunjang Green City

Musrembang Kendari – Walikota Kendari Asrun membuka musyawarah rencana pembangunan (musrembang) Kota Kendari di Hotel Clarion Kendari, Senin (11/4/2016). Dalam Musrembang tersebut juga diekspose hasil pembangunan masa pemerintahan Asrun- Musadar Mappasomba selama 2 periode sejak tahun 2007. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah kota Kendari akan melaksanakan 7 program pembangunan Green City menuju Kendari sebagai Liveable City atau kota layak huni di tahun 2025 mendatang. Program-program yang dilakukan itu menitik beratkan pada penyediaan fasilitas publik yang ramah lingkunga dan ruang terbuka hijau bagi warga kota.

Walikota Kendari Asrun, mengataka. pembangunan yang sedang digenjot saat ini demi mewujudkan Kendari sebagai layak huni untuk semua orang. Bahkan semua mahluk termasuk burung-burung bisa hidup dengan nyaman.

Pada tahun 2017 dipastikan ada 7 hal yang menjadi prioritas. Pertama kata Asrun, saat memberikan pemaparan dalam acara Musrembang Kota Kendari , Senin di aula hotel Clarion, adalah pembangunan tugu Adipura dan Adipura Kencana, karena kota Kendari sudah berkali-kali mendapatkan pernghargaan Adipura.

Selanjutnya penataan wisata tracking mangrove seluas dua hektar yang ada Bungkutoko akan diselesaikan. Tak hanya itu Wisata tracking mangrove di kawasan Teluk Kendari juga diupayakan selesai tahun 2017.

“Kemudian, kita juga akan mobil penyapu jalan. Jalanan selalu dibersihkan pasukan kuning yang jam 4 sudah berbaris membersihkan. Dengan adanya mobil itu diharapkan bisa mempermudah mereka,” kata Asrun ketika membuka musyawarah rencana pembangunan (musrembang) Kota Kendari di Hotel Clarion Kendari, Senin (11/4/2016).

Berikutnya, penataan taman kendari beach 2 yang ada di Kelurahan Anggoeya. Taman Kendari Beach 2 tersebut diharapkan bisa menjadi menjadi pilihan wisata bagi warga selain Kendari Beach 1 yang sudah ditata di Kelurahan Benu-Benua.

Lebih lanjut kata walikota Kendari dua periode itu, adalah penataan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia di sekitar jembatan Bungkutoko. Dan terakhir, Penataan taman Rusunawa Puday yang juga berada di dekat jembatan Bungkutoko. (A)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com