Tampilan Desktop


70 Anggota Paskibraka Butur Dikukuhkan
147 Dibaca

70 Anggota Paskibraka Butur Dikukuhkan

Paskibraka Butur : Prosesi pengkuhan pasukan Paskibraka yang dilakukan langsung Bupati Butur Abu Hasan, Senin (15/8/2016) di pelataran halaman Rujab. (Foto : Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA. COM- BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, mengukuhkan 70 anggota Paskibra setempat yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Rabu (17/8/2016).

Ke 70 anggota Paskibra itu terdiri dari 40 orang laki-laki dan 30 orang perempuan yang terbagi pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45.

Acara pengukuhan diawali dengan pengucapan sumpah akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Sumpah tersebut dibacakan oleh pelaksana tuga (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Butur La Ode Mustari, yang diikuti seluruh anggota Paskibra.

Bupati Abu Hasan mengatakan bahwa tugas akan dilakukan oleh seluruh pasukan Paskibraka, baru tugas kecil yang diberikan oleh negara. Sebab, masih banyak tugas-tugas pembangunan untuk anggota Paskibraka yang terbentang. Oleh karena itu, pemuda proklamasi dan pemuda massa depan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Tidak ada proklamasi kalau tidak ada generasi muda. Bung Karno dan bung Hatta diculik oleh generasi muda, agar mempercepat proklamasi. Sehingga begitu pentingnya generasi muda untuk kemajuan pembangunan,” katanya. Senin (15/8/2016).

Generasi muda, tambah orang nomor satu di Butur ini, harus selalu mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin. Tapi, tidak semua juga generasi muda bisa menjadi seorang pemimpin.

“Melalui paskibraka ini, kita kuatkan mental, moral dan fisik, agar kedepannya menjadi kader untuk kemajuan bangsa dan negara. Minimal menjadi seorang pemimpin di Butur,” pungkasnya.

Abu Hasan juga mengucapkan rasa terimakasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan izin dan restu kepada anak-anaknya untuk dibimbing dan dilatih. Selain itu, ucapan terimaksih juga disampaikan kepada pihak sekolah, dan pelatih yang telah mendukung dan melatih seluruh anggota pasukan Paskibraka.

“Kepada seluruh anggota Paskibraka berbanggalah pada tahun ini telah terpilih, tidak semua siswa bisa lulus seleksi dan hanya pasukan sekarang ini yang beruntung. Semoga ini menjadi kiprah adik-adik untuk massa depan, Oleh karena itu dengan mengucapkan atas nama pemda Butur saya mengukuhkan pasukan Paskibraka ini. Bertugaslah semoga kita selalu diridhoi Allah SWT,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Darmawan
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com