Tampilan Desktop



70 Mahasiswa Baru UHO Terancam Batal Kuliah
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 70 mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam batal kuliah karena belum melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

La Hamimu uho

La Hamimu

Pembayaran UKT mahasiswa telah ditutup sejak 30 Agustus 2017 lalu. Sebanyak 70 mahasiswa baru yang belum melakukan pembayaran hingga waktu yang ditentukan tersebut terancam akan dikeluarkan, sebab sistem akan secara otomatis menolak pembayaran yang dilakukan melewati batas waktu yang telah ditentukan.

“Hingga saat ini, jumlah mahasiswa yang telah melakukan pembayaran berjumlah 8.635 orang. Terdapat kurang lebih 70 mahasiswa baru terlambat membayar UKT,” ungkap Wakil Rektor I UHO La Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Lanjut Hamimu, bagi mahasiswa baru yang telah membayar uang pangkal namun belum membayar uang UKT, maka uang pangkalnya akan dikembalikan. Pengembalian akan dimulai pada 25 September 2017 nanti.

“Apabila terlambat membayar UKT, mahasiswa baru tersebut harus menunggu tahun berikutnya untuk mengikuti tes ulang,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan pihak universitas guna menerapkan disiplin di lingkup universitas, sistem siakad, serta perbankan selaku mitra pembayaran UKT. Sebelumnya, pihak UHO juga telah memberikan surat pengumuman sebanyak tiga kali guna menghindari keterlambatan pembayaran UKT mahasiswa. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free